Lokasi alamat dan nomor telepon Rumah sakit di Aceh Selatan

RSUD Dr. H. Yuliddin Away adalah rumah sakit umum daerah yang terletak di Jl. T. Ben Mahmud Nomor 86 A Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh.

Call center rumah sakit YULIDDIN
RSUD Dr.H.Yuliddin
Rumah sakit ini didirikan pada tanggal 23 Januari 1938 dan diresmikan pada tanggal 23 Januari 1939 oleh Wakil Gubernur Jenderal Belanda Kuta Raja². Pada tahun 1999, rumah sakit ini dipindahkan ke lokasi sekarang dan diberi nama RSUD Dr. H. Yuliddin Away untuk mengenang seorang putra Aceh Selatan yang berjasa dalam pengobatan tradisional.

Rumah sakit ini ditingkatkan kelasnya menjadi Kelas/Tipe C pada tahun 1997 berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 470/MENKES/SK/V/1997². Pada tahun 2011, rumah sakit ini ditetapkan sebagai PPK-BLUD (Pusat Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah) berdasarkan SK Bupati Aceh Selatan Nomor 3 Tahun 2011.

Rumah sakit ini juga ditetapkan sebagai salah satu rumah sakit rujukan regional untuk wilayah barat selatan yang membawahi 4 kabupaten yaitu Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Semeulue, Kabupaten Singkil dan Kabupaten Subulussalam berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Bina Upaya Kesehatan Nomor HK. 02.03/I/0363/2015 dan Peraturan Gubernur Aceh Nomor 9 Tahun 2015.

Direktur rumah sakit ini saat ini adalah dr. Muhammad Nasir, Sp.PD-KGH, M.Kes dan Wakil Direktur adalah dr. Cut Nurul Hafizah, Sp.A.

Rumah sakit ini memiliki 22 departemen/poli, yaitu: Poli Anak, Poli Kandungan, Poli Penyakit Dalam, Poli Gawat Darurat, Poli Keperawatan, Poli Rekam Medis, Poli Jiwa/Psikiatri, Poli Bedah Umum, Poli Mata, Poli Paru, Poli Saraf, Poli Radiologi, Poli Rehabilitasi Medik/Fisioterapi, Poli Gigi, Poli THT, Poli Anestesia, Poli Kulit dan Kelamin, Poli Jantung, Poli Bedah Onkologi, Poli Bedah Saraf, Poli Endokrinologi Metabolik & Diabetes, dan Poli Umum.

Rumah sakit ini memiliki 56 dokter, terdiri dari 25 dokter spesialis, 24 dokter umum, dan 7 dokter gigi.

Rumah sakit ini sudah mendukung penggunaan manfaat BPJS kesehatan, yaitu program jaminan kesehatan nasional yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Jam operasional rumah sakit ini adalah setiap hari dari pukul 07.00 sampai 21.00
 WIB.

Alamat RSUD Dr. H. Yuliddin Away

Alamat : Jl. T. Ben Mahmud No.86 A, Gn. Kerambil, Kec. Tapak Tuan, Kabupaten Aceh Selatan, Aceh 23715Te
telepon : (0656) 21013

Nomor penting yang mungkin anda butuhkan sewaktu di daerah Kab Aceh Selatan 

1. Nomor telepon Darurat : 112

2. Nomor telepon Ambulan : 119

3. Nomor telepon kantor Polisi : 110

Lihat juga artikel terkait 

Post a Comment for "Lokasi alamat dan nomor telepon Rumah sakit di Aceh Selatan "