Daftar Rumah Sakit di Aceh Tengah


RSUD Datu Beru Takengon kini berstatus sebagai rumah sakit regional yang melayani pasien rujukan dari sejumlah kabupaten di wilayah tengah.

RSUD Datu Beru Takengon
Anda bisa menggunakan BPJS kesehatan di RSUD Datu Beru Takengon. RSUD Datu Beru Takengon merupakan rumah sakit umum faskes tingkat lanjutan BPJS kesehatan di Kab Aceh Tengah¹. Namun, Anda harus mendaftar terlebih dahulu secara online melalui aplikasi antrian online yang telah diluncurkan oleh RSUD Datu Beru Takengon bekerjasama dengan BPJS.

Berikut adalah beberapa fakta tentang RSUD Datu Beru Takengon ,RSUD Datu Beru Takengon berdiri sejak  tahun 1939 pada masa penjajahan kolonial Belanda, dengan nama Rumah Sakit Umum Takengon.


Nama Datu Beru diambil dari nama seorang tokoh wanita penting di Aceh, Qurrata 'aini, yang merupakan wakil resmi dari Kerajaan Linge dalam Parlemen Aceh pada masa pemerintahan Sultan Ali Munghayatsyah.

RSUD Datu Beru Takengon ditingkatkan dari tipe D menjadi tipe C pada tahun 1995, berdasarkan SK Menkes RI No. 109/menkes/SK/1995.


RSUD Datu Beru Takengon memiliki 15 departemen/poli, yaitu: Poli Umum, Poli Gigi, Poli KIA, Poli Anak, Poli Bedah, Poli Penyakit Dalam, Poli THT, Poli Mata, Poli Saraf, Poli Kulit dan Kelamin, Poli Paru, Poli Jantung, Poli Jiwa, Poli Rehabilitasi Medis, dan Poli Gizi.

RSUD Datu Beru Takengon memiliki 36 dokter, terdiri dari  14 dokter spesialis, 1dokter gigi spesialis, dan  21 dokter umum.

RSUD Aceh Tengah Datu Beru Takengon 

Alamat : Jl. Qurata Aini No.153 Kecamatan: Kebayakan, Kabupaten : Aceh Tengah

Telepon : 085270570051

Post a Comment for "Daftar Rumah Sakit di Aceh Tengah"