Alamat dan nomor telepon Polda NTB

Polda Nusa Tenggara Barat - Indonesia adalah institusi kepolisian yang bertanggung jawab atas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Polda NTB memiliki kantor pusat di Kota Mataram, serta kantor-kantor Polres di setiap kabupaten dan kota di provinsi ini. Berikut ini adalah alamat dan nomor telepon kantor Polda NTB dan Polres-polresnya.

Alamat dan nomor telepon Polres di seluruh Nusa Tenggara Barat
alamat dan nomor telepon Kepolisian Nus Tenggara Barat 

1. Polda Nusa Tenggara Barat

Alamat : Jl. Langko No.77, Taman Sari, Kec. Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83112

Telepon : (0370) 622305

Polda NTB adalah kantor tertinggi kepolisian di provinsi ini. Di sini, Anda dapat mengurus berbagai hal yang berkaitan dengan kepolisian, seperti melapor kejadian, mengurus surat izin mengemudi (SIM), surat tanda nomor kendaraan (STNK), surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), dan lain-lain. Anda juga dapat menghubungi nomor telepon ini jika Anda membutuhkan bantuan darurat dari kepolisian.

2. Polres Mataram

Alamat : Jl. Langko No.17, Taman Sari, Kec. Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83125

Telepon : (0370) 631225

Polresta Mataram adalah kantor kepolisian yang melayani wilayah Kota Mataram, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat. Di sini, Anda dapat mengurus hal-hal yang sama dengan Polda NTB, namun dengan cakupan yang lebih lokal. Anda juga dapat menghubungi nomor telepon ini jika Anda membutuhkan bantuan darurat dari kepolisian di Kota Mataram.

3. Polres Sumbawa Barat

Alamat : Jalan Raya, Telaga Bertong, Taliwang, West Sumbawa Regency, West Nusa Tenggara 84455

Telepon : 082112187105 / 110

Polres Sumbawa Barat adalah kantor kepolisian yang melayani wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, salah satu kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Di sini, Anda dapat mengurus hal-hal yang sama dengan Polda NTB dan Polresta Mataram, namun dengan cakupan yang lebih lokal. Anda juga dapat menghubungi nomor telepon ini jika Anda membutuhkan bantuan darurat dari kepolisian di Kabupaten Sumbawa Barat.

4. Polres Sumbawa

Alamat : Jl. Hasanudin, Bugis, Kec. Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Bar. 84313

Telepon : (0371) 21142

Polres Sumbawa adalah kantor kepolisian yang melayani wilayah Kabupaten Sumbawa, salah satu kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Di sini, Anda dapat mengurus hal-hal yang sama dengan Polda NTB dan Polresta Mataram, namun dengan cakupan yang lebih lokal. Anda juga dapat menghubungi nomor telepon ini jika Anda membutuhkan bantuan darurat dari kepolisian di Kabupaten Sumbawa.


5. Polres Lombok Utara

Alamat : Jl. Selelos, Genggelang, Kec. Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Bar. 83353

Telepon : (0370) 7160993

Polres Lombok Utara adalah kantor kepolisian yang melayani wilayah Kabupaten Lombok Utara, salah satu kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Di sini, Anda dapat mengurus hal-hal yang sama dengan Polda NTB dan Polresta Mataram, namun dengan cakupan yang lebih lokal. Anda juga dapat menghubungi nomor telepon ini jika Anda membutuhkan bantuan darurat dari kepolisian di Kabupaten Lombok Utara.


6. Polres Lombok Timur

Alamat : Jl. Sayid Saleh, Pancor, Kec. Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Bar. 83611

Telepon : (0376) 21005

Polres Lombok Timur adalah kantor kepolisian yang melayani wilayah Kabupaten Lombok Timur, salah satu kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Di sini, Anda dapat mengurus hal-hal yang sama dengan Polda NTB dan Polresta Mataram, namun dengan cakupan yang lebih lokal. Anda juga dapat menghubungi nomor telepon ini jika Anda membutuhkan bantuan darurat dari kepolisian di Kabupaten Lombok Timur.


7. Polres Lombok Tengah

Alamat : Jl. Basuki Rahmat No.4, Praya, Kec. Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Bar. 83518

Telepon : 110 / (0370) 654110

Polres Lombok Tengah adalah kantor kepolisian yang melayani wilayah Kabupaten Lombok Tengah, salah satu kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Di sini, Anda dapat mengurus hal-hal yang sama dengan Polda NTB dan Polresta Mataram, namun dengan cakupan yang lebih lokal. Anda juga dapat menghubungi nomor telepon ini jika Anda membutuhkan bantuan darurat dari kepolisian di Kabupaten Lombok Tengah.


8. Polres Dompu

Alamat : Jl. Raya Pelita, Bada, Kec. Dompu, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat 84213

Telepon : (0373) 21009

Polres Dompu adalah kantor kepolisian yang melayani wilayah Kabupaten Dompu, salah satu kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Di sini, Anda dapat mengurus hal-hal yang sama dengan Polda NTB dan Polresta Mataram, namun dengan cakupan yang lebih lokal. Anda juga dapat menghubungi nomor telepon ini jika Anda membutuhkan bantuan darurat dari kepolisian di Kabupaten Dompu.


9. Polres Bima Kota

Alamat : Rabangodu Utara, Kec. Raba, Kab. Bima, Nusa Tenggara Bar. 84115

Telepon : 110

Polres Bima Kota adalah kantor kepolisian yang melayani wilayah Kota Bima, salah satu kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Di sini, Anda dapat mengurus hal-hal yang sama dengan Polda NTB dan Polresta Mataram, namun dengan cakupan yang lebih lokal. Anda juga dapat menghubungi nomor telepon ini jika Anda membutuhkan bantuan darurat dari kepolisian di Kota Bima.

Demikianlah artikel yang saya buat tentang alamat dan nomor telepon kantor Polda Nusa Tenggara Barat - Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengetahui informasi tentang kepolisian di provinsi ini. 

Berikut ini adalah beberapa tips dan saran yang dapat Anda perhatikan:

  • - Jika Anda ingin menghubungi kantor kepolisian, pastikan Anda mengetahui nomor telepon yang tepat dan sesuai dengan wilayah Anda. Jangan menghubungi nomor telepon yang tidak berhubungan dengan masalah Anda, karena hal ini dapat mengganggu kinerja kepolisian.
  • - Jika Anda ingin mengurus berbagai hal yang berkaitan dengan kepolisian, seperti melapor kejadian, mengurus SIM, STNK, SKCK, dan lain-lain, pastikan Anda membawa dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti KTP, KK, surat keterangan dari RT/RW, dan lain-lain. Juga, pastikan Anda datang pada jam kerja yang ditentukan oleh kantor kepolisian, dan mengikuti prosedur yang berlaku.
  • - Jika Anda membutuhkan bantuan darurat dari kepolisian, seperti menghadapi tindak kejahatan, kecelakaan, bencana, atau situasi darurat lainnya, segera hubungi nomor telepon 110, atau nomor telepon kantor kepolisian

Post a Comment for "Alamat dan nomor telepon Polda NTB"