Alamat dan nomor telepon kantor Polres Alor - NTT

Daftar Alamat dan Nomor Telepon Kantor Polisi di Kabupaten Alor, NTT - Indonesia

Kabupaten Alor adalah salah satu kabupaten di provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 2.864,60 km² dan berpenduduk sekitar 206.000 jiwa. Kabupaten Alor terdiri dari 17 kecamatan, yang dibagi lagi menjadi 158 desa dan 7 kelurahan.

Alamat dan nomor telepon Polisi Alor
Alamat dan nomor telepon Polres Alor

Kantor polisi adalah tempat dimana masyarakat dapat melapor jika mengalami atau menyaksikan tindak kriminal, seperti pencurian, penganiayaan, penipuan, dan lain-lain. Kantor polisi juga bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberantas segala bentuk kejahatan.

Berikut adalah daftar alamat dan nomor telepon kantor polisi yang meliputi kantor Polres dan kantor Polsek yang ada di wilayah Kabupaten Alor, NTT - Indonesia:

1. Polres Alor

Polres Alor adalah kantor polisi yang berada di tingkat kabupaten. Polres Alor bertanggung jawab atas seluruh wilayah Kabupaten Alor. Polres Alor memiliki beberapa fungsi, antara lain:

- Fungsi intelijen, yaitu mengumpulkan, menganalisis, dan menyebarkan informasi yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat.

- Fungsi reserse, yaitu melakukan penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan terhadap tindak pidana umum dan khusus.

- Fungsi operasional, yaitu melakukan pengaturan, pengawalan, pengamanan, dan penegakan hukum terhadap pelanggaran peraturan perundang-undangan.

- Fungsi pelayanan, yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti penerbitan surat izin mengemudi, surat keterangan catatan kepolisian, surat keterangan domisili, dan lain-lain.

- Fungsi pembinaan, yaitu melakukan pembinaan terhadap anggota polisi, baik dari segi mental, moral, maupun profesional.

Alamat : Jl. Ahmad Yani kalabahi, Kalabahi Kota, Teluk Mutiara, Nusa Kenari, Kec. Tlk. Mutiara, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Tim. 85813

Telepon : (0386) 21112


2. Polsek Alor Barat Daya

Polsek Alor Barat Daya adalah kantor polisi yang berada di tingkat kecamatan. Polsek Alor Barat Daya bertanggung jawab atas wilayah Kecamatan Alor Barat Daya. Polsek Alor Barat Daya memiliki beberapa tugas, antara lain:

- Melakukan pengawasan, pengendalian, dan penegakan hukum terhadap pelanggaran peraturan perundang-undangan di wilayahnya.

- Melakukan pencegahan dan penanggulangan terhadap gangguan kamtibmas, seperti konflik sosial, tawuran, demo, dan lain-lain.

- Melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pihak terkait, seperti pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan organisasi kemasyarakatan.

- Melakukan pelayanan kepada masyarakat, seperti menerima laporan, memberikan bantuan, dan memberikan informasi.

Alamat : Moru, Kec. Alor Bar. Laut, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Tim.

Telepon : 110


3. Polsek Alor Barat Laut

Polsek Alor Barat Laut adalah kantor polisi yang berada di tingkat kecamatan. Polsek Alor Barat Laut bertanggung jawab atas wilayah Kecamatan Alor Barat Laut. Polsek Alor Barat Laut memiliki tugas yang sama dengan Polsek Alor Barat Daya.

Alamat : Adang, Kec. Alor Bar. Laut, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Tim.

Telepon : 110


4. Polsek Alor Selatan

Polsek Alor Selatan adalah kantor polisi yang berada di tingkat kecamatan. Polsek Alor Selatan bertanggung jawab atas wilayah Kecamatan Alor Selatan. Polsek Alor Selatan memiliki tugas yang sama dengan Polsek Alor Barat Daya.

Alamat : Kelaisi Tim., Kec. Alor Sel., Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Tim.

Telepon : 110


5. Polsek Alor Tengah Utara

Polsek Alor Tengah Utara adalah kantor polisi yang berada di tingkat kecamatan. Polsek Alor Tengah Utara bertanggung jawab atas wilayah Kecamatan Alor Tengah Utara. Polsek Alor Tengah Utara memiliki tugas yang sama dengan Polsek Alor Barat Daya.

Alamat : Alim Mebung, Kec. Alor Tengah Utara, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Tim.

Telepon : 110


6. Polsek Alor Timur

Polsek Alor Timur adalah kantor polisi yang berada di tingkat kecamatan. Polsek Alor Timur bertanggung jawab atas wilayah Kecamatan Alor Timur. Polsek Alor Timur memiliki tugas yang sama dengan Polsek Alor Barat Daya.

Alamat : Maritaing, Kec. Alor Tim., Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Tim.

Telepon : 110


7. Polsek Alor Timur Laut

Polsek Alor Timur Laut adalah kantor polisi yang berada di tingkat kecamatan. Polsek Alor Timur Laut bertanggung jawab atas wilayah Kecamatan Alor Timur Laut. Polsek Alor Timur Laut memiliki tugas yang sama dengan Polsek Alor Barat Daya.

Alamat : Waisika, Kec. Alor Tim. Laut, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Tim.

Telepon : 110


8. Polsek Pantar

Polsek Pantar adalah kantor polisi yang berada di tingkat kecamatan. Polsek Pantar bertanggung jawab atas wilayah Kecamatan Pantar. Polsek Pantar memiliki tugas yang sama dengan Polsek Alor Barat Daya.

Alamat : Kabir, Kec. Pantar, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Tim.

Telepon : 110


9. Polsek Pantar Barat

Polsek Pantar Barat adalah kantor polisi yang berada di tingkat kecamatan. Polsek Pantar Barat bertanggung jawab atas wilayah Kecamatan Pantar Barat. Polsek Pantar Barat memiliki tugas yang sama dengan Polsek Alor Barat Daya.

Alamat : Baranusa, Kec. Pantar Bar., Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Tim.

Telepon : 110

Nomor Telepon Panggilan Darurat Kantor Polisi Terdekat di Sekitar Kabupaten Alor - Nusa Tenggara Timur

Nomor telepon panggilan darurat kantor polisi terdekat di sekitar Kabupaten Alor - Nusa Tenggara Timur adalah 110. Nomor ini dapat digunakan oleh masyarakat untuk melaporkan kejadian darurat, seperti kebakaran, kecelakaan, bencana, atau tindak kriminal yang membutuhkan bantuan segera dari pihak kepolisian.

Nomor 110 adalah nomor panggilan kepolisian yang berlaku di seluruh Indonesia, baik di daerah perkotaan maupun pedesaan. Jika Anda menelpon 110, Anda akan disambungkan ke kantor polisi terdekat secara otomatis sesuai dengan lokasi Anda saat ini. Konsep ini sama seperti 911 di Amerika Serikat, yang merupakan nomor panggi

lan darurat untuk berbagai layanan, seperti polisi, pemadam kebakaran, dan ambulans.


Post a Comment for "Alamat dan nomor telepon kantor Polres Alor - NTT"