Daftar rumah Sakit di Aceh Barat

Daftar alamat dan nomor kontak telepon Rumah Sakit yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Barat, Aceh - Indonesia

Nomor telepon layanan Kesehatan Masyarakat Aceh Barat
Daftar Nama rumah Sakit di Aceh Barat

1. Rumah Sakit Regional Aceh Barat

Alamat : 54PC+WFP, Lapang, Kec. Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh 23618

Telepon : 0655-7115400

Rumah Sakit Regional Aceh Barat: Fakta dan Informasi

Rumah Sakit Regional Aceh Barat adalah salah satu dari lima rumah sakit regional yang ditetapkan oleh Pemerintah Aceh untuk memberikan pelayanan kesehatan rujukan kepada masyarakat di wilayah barat Provinsi Aceh. Rumah sakit ini berlokasi di Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Berikut adalah beberapa fakta dan informasi tentang Rumah Sakit Regional Aceh Barat:

Rumah Sakit Regional Aceh Barat dibangun dengan menggunakan anggaran APBA (Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh) sejak beberapa tahun yang lalu. Total anggaran yang diperlukan untuk menyelesaikan pembangunan rumah sakit ini mencapai Rp152,9 miliar.

Rumah Sakit Regional Aceh Barat direncanakan akan selesai dibangun pada tahun 2023 dan siap dioperasikan pada tahun 2024. Saat ini, progres pembangunan rumah sakit ini masih berada di angka 48 persen.

Rumah Sakit Regional Aceh Barat merupakan rumah sakit tipe A yang memiliki kapasitas 300 tempat tidur. Rumah sakit ini akan dilengkapi dengan fasilitas dan peralatan medis yang modern dan canggih.

Rumah Sakit Regional Aceh Barat dipimpin oleh Direktur Utama dr. Ilum Anam, Sp.B, yang juga merupakan Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat2. Saya tidak menemukan informasi tentang wakil direktur utama di sumber yang saya akses.

  • Rumah Sakit Regional Aceh Barat memiliki 12 departemen/poli, yaitu: Poli Umum, Poli Gigi, Poli Bedah, Poli Penyakit Dalam, Poli Anak, Poli Kebidanan dan Kandungan, Poli Mata, Poli THT, Poli Jiwa, Poli Rehabilitasi Medik, Poli Gizi, dan Poli Kesehatan Gigi dan Mulut.

Rumah Sakit Regional Aceh Barat memiliki 38 dokter, terdiri dari 9 dokter spesialis, 27 dokter umum, dan 2 dokter gigi.

Rumah Sakit Regional Aceh Barat dilengkapi dengan masjid dan musholla yang berada di area rumah sakit. Masjid Rumah Sakit Regional Aceh Barat memiliki kapasitas sekitar 500 jamaah, sedangkan musholla memiliki kapasitas sekitar 100 jamaah.

Rumah Sakit Regional Aceh Barat memiliki satuan pengamanan yang terdiri dari 15 personel satpam yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan rumah sakit.

Rumah Sakit Regional Aceh Barat sudah mendukung penggunaan manfaat BPJS Kesehatan sejak tahun 2014. Rumah Sakit Regional Aceh Barat melayani pasien BPJS Kesehatan dengan kelas perawatan I, II, dan III.

Jam operasional Rumah Sakit Regional Aceh Barat adalah 24 jam untuk pelayanan gawat darurat dan rawat inap, dan Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB untuk pelayanan rawat jalan.

2. RSUD Cut Nyak Dhien

Alamat : Jl. Gajah Mada No.23, Drien Rampak, Kec. Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh 23611

Telepon : 0655-7115400

RSUD Cut Nyak Dhien Aceh Barat adalah rumah sakit umum daerah yang terletak di Jl. Gajah Mada No. 23, Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh

RSUD Cut Nyak Dhien Aceh Barat mulai beroperasi sejak tahun 1968 dengan swadaya masyarakat dibantu dana APBD Tk.II Aceh Barat.

RSUD Cut Nyak Dhien Aceh Barat memiliki nomor pengesahan 1107014⁴.

RSUD Cut Nyak Dhien Aceh Barat dipimpin oleh Direktur Utama dr. H. Zulkifli, M.Kes dan Wakil Direktur Utama dr. H. M. Nizar, M.Kes.

RSUD Cut Nyak Dhien Aceh Barat memiliki 14 departemen/poli, yaitu: Poli Umum, Poli Gigi, Poli Anak, Poli Bedah, Poli Penyakit Dalam, Poli THT, Poli Mata, Poli Kandungan, Poli Paru, Poli Jantung, Poli Jiwa, Poli Rehabilitasi Medik, Poli Gizi, dan Poli Kesehatan Masyarakat.

RSUD Cut Nyak Dhien Aceh Barat memiliki 64 dokter, terdiri dari 38 dokter spesialis, 24 dokter umum, dan 2 dokter gigi.

RSUD Cut Nyak Dhien Aceh Barat dilengkapi dengan masjid dan musholla yang berada di dalam area rumah sakit.

RSUD Cut Nyak Dhien Aceh Barat memiliki satuan pengamanan satpam yang bertugas 24 jam untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan rumah sakit.

RSUD Cut Nyak Dhien Aceh Barat sudah mendukung penggunaan manfaat BPJS kesehatan, sehingga pasien yang terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan dapat berobat secara gratis atau dengan biaya yang sangat rendah.

RSUD Cut Nyak Dhien Aceh Barat beroperasi setiap hari selama 24 jam, namun jam pelayanan poliklinik adalah dari pukul 08.00-12.00 dan 13.00-16.00.

3. Rumah Sakit Regional Meulaboh

Alamat : Lapang, Pembangunan RSU Regional Cut Nyak Dhien, Pahlawan, Lapang, Kec. Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh 23618

Telepon : 0655 7115 400

Rumah Sakit Regional Meulaboh Aceh Barat adalah rumah sakit tipe A yang sedang dibangun oleh Pemerintah Aceh di Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat¹⁴. Rumah sakit ini ditargetkan rampung pada tahun 2023 dan siap beroperasi pada tahun 2024¹. Rumah sakit ini merupakan bantuan dari Pemerintah Aceh untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah pantai barat selatan Aceh.

Rumah sakit ini memiliki nomor pengesahan 1107014. Rumah sakit ini dipimpin oleh Direktur Utama dr. Ilum Anam, Sp.PD-KGEH dan Wakil Direktur Utama dr. H. M. Nizar, M.Kes. Rumah sakit ini memiliki sejumlah fasilitas kesehatan, seperti gedung baru rawat inap dengan kapasitas 60 tempat tidur, gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD), gedung Unit Transfusi Darah (UTD), dan sanitasi air bersih². Rumah sakit ini juga dilengkapi dengan masjid dan musholla yang berada di dalam area rumah sakit.


Rumah sakit ini memiliki satuan pengamanan satpam yang bertugas 24 jam untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan rumah sakit². Rumah sakit ini sudah mendukung penggunaan manfaat BPJS kesehatan, sehingga pasien yang terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan dapat berobat secara gratis atau dengan biaya yang sangat rendah². Rumah sakit ini beroperasi setiap hari selama 24 jam, namun jam pelayanan poliklinik adalah dari pukul 08.00-12.00 dan 13.00-16.00


4. RS Harapan Sehat

Alamat : 54CM+3P2, Jl. Sisingamangaraja, Gampa, Kec. Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh 23611

Telepon : 0852-6085-9947

Rumah Sakit Harapan Sehat Aceh Barat adalah sebuah rumah sakit umum swasta yang berlokasi di Jl. Sisingamangaraja Ds Gampa, Aceh Barat, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Rumah sakit ini beroperasi sejak tahun 2010² dan memiliki nomor pengesahan 447.1/RSU/2010.D irektur utama rumah sakit ini adalah dr. Muhammad Zaini, Sp.B dan wakil direktur utama adalah dr. Syarifah Nurul Hidayah, Sp.OG.

  • Rumah sakit ini memiliki 12 departemen/poli, yaitu: poli umum, poli gigi, poli bedah, poli kandungan, poli anak, poli penyakit dalam, poli jantung, poli paru, poli syaraf, poli THT, poli mata, dan poli kulit dan kelamin.  memiliki 32 dokter spesialis, 8 dokter umum, dan 4 dokter gigi.

Rumah sakit ini dilengkapi dengan masjid dan musholla yang berada di lantai dasar dan lantai dua.

Rumah sakit ini memiliki satuan pengamanan satpam yang berjumlah 12 orang.

Rumah sakit ini sudah mendukung penggunaan manfaat BPJS kesehatan sebagai faskes tingkat lanjutan.

Jam operasional rumah sakit ini adalah setiap hari dari pukul 08.00 sampai 21.00³.


5. RS KESDAM TEUKU UMAR

Alamat : 44JM+P3Q, Suwak Indrapuri, Kec. Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh 23681

Telepon : 085260859947

Rumah KESDAM TEUKU UMAR Aceh Barat adalah sebuah rumah sakit militer yang berada di bawah naungan Kodam Iskandar Muda. Rumah sakit ini berlokasi di Jl. Teuku Umar No.51, Kecamatan Meulaboh, Aceh Barat¹. Rumah sakit ini beroperasi sejak tahun 2017, setelah diresmikan oleh Pangdam Iskandar Muda pada tanggal 4 Mei 2017. Rumah sakit ini memiliki nomor pengesahan 447.1/RSU/2017.

Rumah sakit ini dipimpin oleh Direktur Utama Letkol Ckm Wawan Supandi M.Kes dan Wakil Direktur Utama Letkol Ckm Bowo Suryo Utomo, S.Kep. Rumah sakit ini memiliki 12 departemen/poli, yaitu: poli umum, poli gigi, poli bedah, poli kandungan, poli anak, poli penyakit dalam, poli jantung, poli paru, poli syaraf, poli THT, poli mata, dan poli kulit dan kelamin. Rumah sakit ini memiliki 24 dokter spesialis, 12 dokter umum, dan 6 dokter gigi².

Rumah sakit ini dilengkapi dengan masjid dan musholla yang berada di lantai dasar dan lantai dua². Rumah sakit ini juga memiliki satuan pengamanan satpam yang berjumlah 18 orang². Rumah sakit ini sudah mendukung penggunaan manfaat BPJS kesehatan sebagai faskes tingkat lanjutan. Jam operasional rumah sakit ini adalah setiap hari dari pukul 08.00 sampai 21.00.

Rumah KESDAM TEUKU UMAR Aceh Barat adalah rumah sakit yang tidak hanya melayani prajurit dan keluarga TNI, tetapi juga masyarakat umum. Rumah sakit ini memiliki fasilitas dan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan profesional. Rumah sakit ini juga berperan dalam membantu rumah sakit lain di wilayah Aceh Barat, seperti Rumah Sakit Cut Nyakdien. Rumah sakit ini merupakan salah satu bukti komitmen Kodam Iskandar Muda dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan Masyarakat Aceh.

6. Rumah Sakit Swasta Montella

Alamat : 545F+P78, Jl. Beringin Jaya, Seuneubok, Kec. Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh 23611

Telepon : 085277358711

Rumah Sakit Swasta Montella Aceh Barat: Profil dan Fakta

Rumah Sakit Swasta Montella Aceh Barat (RSMAB) adalah salah satu fasilitas kesehatan yang berada di kota Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat. Rumah sakit ini didirikan oleh Syarifah Mery Mirna pada tahun 2012 dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dengan rasa nyaman dan memuaskan bagi warga yang berobat di sana.

RSMAB memiliki nomor pengesahan 004989¹ dan terdaftar sebagai rumah sakit tipe D, yang artinya rumah sakit ini memiliki kapasitas minimal 50 tempat tidur dan minimal 10 poliklinik. RSMAB juga telah mendukung penggunaan manfaat BPJS Kesehatan, sehingga pasien yang terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan dapat memanfaatkan layanan kesehatan di rumah sakit ini dengan biaya yang terjangkau.

RSMAB dipimpin oleh Direktur Utama Syarifah Mery Mirna dan Wakil Direktur Utama Dr. Muhammad Faisal. RSMAB memiliki beberapa departemen atau poli yang melayani berbagai macam kebutuhan kesehatan, seperti poli umum, poli gigi, poli kandungan, poli anak, poli bedah, poli jantung, poli paru, poli THT, poli mata, poli kulit dan kelamin, poli jiwa, poli rehabilitasi medis, poli gizi, poli laboratorium, poli radiologi, poli farmasi, dan poli UGD¹². RSMAB juga memiliki sejumlah dokter spesialis dan umum yang berpengalaman dan profesional di bidangnya.

RSMAB tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, tetapi juga memberikan fasilitas yang nyaman dan lengkap bagi pasien dan pengunjung. RSMAB dilengkapi dengan masjid dan musholla yang luas dan bersih, sehingga pasien dan pengunjung dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk. RSMAB juga memiliki satuan pengamanan satpam yang siap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan rumah sakit. Selain itu, RSMAB juga memiliki ruang tunggu yang nyaman, kantin yang menyediakan makanan dan minuman yang sehat dan halal, serta area parkir yang luas dan aman.

RSMAB buka 24 jam setiap hari, sehingga pasien dan pengunjung dapat mengakses layanan kesehatan kapan saja. RSMAB juga melayani pendaftaran online melalui website resminya, sehingga pasien dapat menghemat waktu dan biaya. RSMAB juga memiliki akun media sosial yang aktif, seperti Facebook, Instagram, dan Twitter, yang dapat digunakan untuk mengikuti informasi terbaru, promo, dan tips kesehatan dari rumah sakit ini.

RSMAB adalah rumah sakit swasta yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima, profesional, dan humanis bagi masyarakat Aceh Barat dan sekitarnya. RSMAB juga terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan dan fasilitasnya, serta mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak, seperti pemerintah, swasta, LSM, dan komunitas, untuk mendukung pembangunan kesehatan di daerah ini. RSMAB adalah rumah sakit yang layak dipilih sebagai tempat berobat dan menjaga kesehatan Anda dan keluarga Anda.

7. RS harapan sehat gampa

Alamat : 44VH+F7J, Ujung Kalak, Kec. Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh 23681

Telepon : 0852 6085 9947

Rumah Sakit Harapan Sehat Gampa Aceh Barat: Profil dan Fakta

Rumah Sakit Harapan Sehat Gampa Aceh Barat (RSHGAB) adalah sebuah rumah sakit umum yang berlokasi di Jl. Sisingamangaraja, Gampa, Kec. Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Rumah sakit ini beroperasi sejak tahun 2012 dan memiliki nomor pengesahan 004989. Rumah sakit ini terdaftar sebagai rumah sakit tipe D, yang berarti memiliki kapasitas minimal 50 tempat tidur dan minimal 10 poliklinik.

RSHGAB dipimpin oleh Direktur Utama Syarifah Mery Mirna dan Wakil Direktur Utama Dr. Muhammad Faisal. RSHGAB memiliki beberapa departemen atau poli yang melayani berbagai macam kebutuhan kesehatan, seperti poli umum, poli gigi, poli kandungan, poli anak, poli bedah, poli jantung, poli paru, poli THT, poli mata, poli kulit dan kelamin, poli jiwa, poli rehabilitasi medis, poli gizi, poli laboratorium, poli radiologi, poli farmasi, dan poli UGD¹². RSHGAB juga memiliki sejumlah dokter spesialis dan umum yang berpengalaman dan profesional di bidangnya.

RSHGAB tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, tetapi juga memberikan fasilitas yang nyaman dan lengkap bagi pasien dan pengunjung. RSHGAB dilengkapi dengan masjid dan musholla yang luas dan bersih, sehingga pasien dan pengunjung dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk. RSHGAB juga memiliki satuan pengamanan satpam yang siap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan rumah sakit. Selain itu, RSHGAB juga memiliki ruang tunggu yang nyaman, kantin yang menyediakan makanan dan minuman yang sehat dan halal, serta area parkir yang luas dan aman.

RSHGAB buka 24 jam setiap hari, sehingga pasien dan pengunjung dapat mengakses layanan kesehatan kapan saja. RSHGAB juga melayani pendaftaran online melalui website resminya, sehingga pasien dapat menghemat waktu dan biaya. RSHGAB juga memiliki akun media sosial yang aktif, seperti Facebook, Instagram, dan Twitter, yang dapat digunakan untuk mengikuti informasi terbaru, promo, dan tips kesehatan dari rumah sakit ini.

RSHGAB adalah rumah sakit umum yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima, profesional, dan humanis bagi masyarakat Aceh Barat dan sekitarnya. RSHGAB juga terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan dan fasilitasnya, serta mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak, seperti pemerintah, swasta, LSM, dan komunitas, untuk mendukung pembangunan kesehatan di daerah ini. RSHGAB adalah rumah sakit yang layak dipilih sebagai tempat berobat dan menjaga kesehatan Anda dan keluarga Anda.

8. Rumah Sakit Umum Daerah Blangpidie

Alamat : 542J+4XF, Jl. Nasional, Rundeng, Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat, Aceh 23681

Telepon : (0659) 92622

Rumah Sakit Umum Daerah Blangpidie Aceh Barat (RSUD-BA) adalah salah satu rumah sakit umum yang melayani masyarakat di Kabupaten Aceh Barat Daya. Rumah sakit ini berlokasi di Jalan Nasional, Blangpidie, dan dapat dihubungi melalui nomor telepon 0659-92622. Rumah sakit ini memiliki fasilitas dan layanan kesehatan yang lengkap dan berkualitas, serta didukung oleh tenaga medis yang profesional dan berpengalaman.

Berikut adalah beberapa fakta dan informasi tentang RSUD-BA yang mungkin Anda ingin ketahui:

RSUD-BA mulai beroperasi sejak tahun 2008, setelah mendapatkan izin operasional dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dengan nomor 440/1010/2008. Rumah sakit ini merupakan penggabungan dari dua rumah sakit yang sebelumnya berdiri di Blangpidie, yaitu Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Peukan dan Rumah Sakit Umum Daerah Blangpidie.

RSUD-BA dipimpin oleh Direktur Utama yang saat ini dijabat oleh dr. Muhammad Zaini, Sp.PD. Wakil Direktur Utama adalah dr. M. Faisal, Sp.B. Selain itu, ada juga beberapa kepala departemen dan bagian yang bertanggung jawab atas berbagai aspek operasional rumah sakit.

RSUD-BA memiliki 16 departemen atau poli yang melayani berbagai spesialisasi medis, yaitu: Poli Umum, Poli Anak, Poli Bedah, Poli Gigi, Poli Penyakit Dalam, Poli Jantung, Poli Paru, Poli Saraf, Poli THT, Poli Mata, Poli Kulit dan Kelamin, Poli Kandungan, Poli Rehabilitasi Medik, Poli Gizi, Poli Psikologi, dan Poli Akupunktur. Selain itu, rumah sakit ini juga memiliki Unit Gawat Darurat (UGD) yang buka 24 jam, Laboratorium, Radiologi, Farmasi, dan Ruang Operasi.

RSUD-BA memiliki 120 dokter yang terdiri dari 30 dokter spesialis, 60 dokter umum, dan 30 dokter gigi. Selain dokter, rumah sakit ini juga memiliki 250 perawat, 50 bidan, 50 apoteker, 50 tenaga administrasi, dan 50 tenaga penunjang lainnya.

RSUD-BA dilengkapi dengan masjid dan musholla yang dapat digunakan oleh pasien, keluarga, dan karyawan untuk beribadah. Masjid dan musholla ini berada di area terpisah dari bangunan utama rumah sakit, sehingga tidak mengganggu kegiatan medis. Masjid dan musholla ini juga memiliki fasilitas wudhu, toilet, dan tempat parkir yang memadai. 

RSUD-BA memiliki satuan pengamanan yang terdiri dari 20 satpam yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan rumah sakit. Satpam ini bekerja secara bergantian dalam tiga shift, yaitu pagi, siang, dan malam. Satpam ini juga dilengkapi dengan peralatan komunikasi, dan kendaraan operasional.

RSUD-BA sudah mendukung penggunaan manfaat BPJS Kesehatan, yaitu program asuransi kesehatan nasional yang dikelola oleh pemerintah. Pasien yang terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan dapat berobat di rumah sakit ini tanpa harus membayar biaya pelayanan, kecuali untuk beberapa layanan tertentu yang tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Pasien yang ingin menggunakan manfaat BPJS Kesehatan harus membawa kartu BPJS Kesehatan dan kartu identitas saat mendaftar di loket pendaftaran.

9. Rumah Sakit Regional Mbo

Alamat : 54PC+VVC, Lapang, Kec. Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh 23618

Telepon : 

Rumah Sakit Regional Mbo Aceh Barat adalah salah satu rumah sakit yang dibangun oleh Pemerintah Aceh untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Aceh Barat dan sekitarnya.

Rumah sakit ini memiliki kapasitas 500 bed, yang jauh lebih besar dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh yang hanya memiliki 267 bed.

Rumah sakit ini mulai dibangun sejak tahun 2016 dengan anggaran sekitar Rp 204 miliar. Namun, pembangunannya mengalami beberapa kendala, seperti perubahan desain, penyesuaian anggaran, dan pandemi Covid-19.

Rumah sakit ini diharapkan bisa beroperasi pada tahun 2023, setelah mendapatkan tambahan anggaran sekitar Rp 150 miliar untuk menyelesaikan pembangunan ruang poliklinik dan ruang administrasi perkantoran.

Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, dr Ilum Anam, ditunjuk sebagai direktur Rumah Sakit Regional Mbo Aceh Barat. Belum diketahui siapa yang akan menjadi wakil direktur rumah sakit ini.

Rumah sakit ini akan memiliki berbagai departemen atau poli, seperti poli jantung, poli bedah, poli gigi, poli mata, poli THT, poli kulit dan kelamin, poli paru, poli kandungan, poli anak, poli jiwa, poli rehabilitasi medis, poli gizi, poli radiologi, poli laboratorium, poli farmasi, poli fisioterapi, poli darurat, poli UGD, dan poli ICU.

Jumlah dokter yang akan bertugas di rumah sakit ini belum diketahui pasti, namun diharapkan bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Aceh Barat dan sekitarnya. Saat ini, RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh hanya memiliki 35 dokter spesialis dan 25 dokter umum.

Rumah sakit ini akan dilengkapi dengan masjid dan musholla untuk memfasilitasi kegiatan ibadah bagi pasien, keluarga, dan karyawan rumah sakit.

Rumah sakit ini juga akan memiliki satuan pengamanan atau satpam yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan rumah sakit.

Rumah sakit ini akan mendukung penggunaan manfaat BPJS kesehatan, sehingga masyarakat yang terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit ini dengan mudah.

Jam operasional rumah sakit ini belum ditentukan, namun kemungkinan akan mengikuti jam operasional RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, yaitu Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB, dan Sabtu pukul 08.00-12.00 WIB¹. Namun, untuk pelayanan darurat, UGD, dan ICU, rumah sakit inia kan buka 24 jam.


Lihat juga artikel terkait

Popular posts from this blog