Alamat dan nomor telepon kantor Kepolisian Kota Kupang

Daftar alamat dan nomor kontak telepon kantor Polisi meliputi kantor Polres dan kantor Polsek yang ada di wilayah Kota Kupang, NTT - Indonesia

Alamat dan nomor telepon Polres Kupang
Polres Kupang 

Kota Kupang adalah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur yang terletak di Pulau Timor. Kota ini memiliki luas wilayah 180,27 km2 dan jumlah penduduk sekitar 434.972 jiwa (2020). Kota Kupang memiliki sejarah yang panjang dan kaya, mulai dari masa kerajaan, kolonialisme, perjuangan kemerdekaan, hingga pembangunan nasional. Kota ini juga dikenal sebagai kota pelabuhan, pusat perdagangan, dan pariwisata di kawasan timur Indonesia.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kota Kupang memiliki beberapa kantor Polisi yang tersebar di berbagai wilayah. Kantor Polisi terdiri dari dua tingkatan, yaitu kantor Polres (Polisi Resort) yang berada di tingkat kota atau kabupaten, dan kantor Polsek (Polisi Sektor) yang berada di tingkat kecamatan. Berikut adalah daftar alamat dan nomor kontak telepon kantor Polisi yang ada di Kota Kupang:

1. Polresta Kupang Kota

Alamat : Jl. Frans Seda, Kayu Putih, Kec. Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Tim. 85228

Telepon : (0380) 824414

Polresta Kupang Kota adalah kantor Polisi yang bertanggung jawab atas wilayah hukum Kota Kupang. Polresta ini memiliki beberapa fungsi, antara lain: penegakan hukum, pelayanan masyarakat, pengamanan objek vital, pengendalian lalu lintas, dan pencegahan kejahatan. Polresta ini juga memiliki beberapa satuan kerja, seperti Satuan Reserse Kriminal, Satuan Reserse Narkoba, Satuan Intelijen, Satuan Sabhara, dan Satuan Lantas.

2. Polres Kabupaten Kupang

Alamat :Jl. Timor Raya, Babau, Kec. Kupang Tim., Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Tim.

Telepon : 082112002000

Polres Kabupaten Kupang adalah kantor Polisi yang bertanggung jawab atas wilayah hukum Kabupaten Kupang. Polres ini memiliki tugas dan fungsi yang sama dengan Polresta Kupang Kota, namun dengan cakupan wilayah yang lebih luas. Polres ini juga memiliki beberapa satuan kerja, seperti Satuan Reserse Kriminal, Satuan Reserse Narkoba, Satuan Intelijen, Satuan Sabhara, dan Satuan Lantas.

3. Polsek Semau Utara

Alamat : Uitao, Kec. Semau, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Tim.

Telepon : (0380) 833037

Polsek Semau Utara adalah kantor Polisi yang berada di bawah naungan Polres Kabupaten Kupang. Polsek ini melayani wilayah hukum Kecamatan Semau, yang terdiri dari 10 desa, yaitu: Uitao, Oesena, Oeseli, Oetutulu, Oetefu, Oetefu Selatan, Oetefu Timur, Oetefu Barat, Oetefu Utara, dan Oetefu Tengah. Polsek ini memiliki tugas dan fungsi yang sama dengan Polres Kabupaten Kupang, namun dengan cakupan wilayah yang lebih kecil.

4. Polsek Kupang Barat,Batakte

Alamat : PHV4+JXG, Batakte, Kec. Kupang Bar., Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Tim.

Telepon : (0380) 833038

Polsek Kupang Barat adalah kantor Polisi yang berada di bawah naungan Polres Kabupaten Kupang. Polsek ini melayani wilayah hukum Kecamatan Kupang Barat, yang terdiri dari 8 desa, yaitu: Batakte, Oelatimo, Oelatimo Timur, Oelatimo Barat, Oelatimo Selatan, Oelatimo Utara, Oelatimo Tengah, dan Oelatimo Laut. Polsek ini memiliki tugas dan fungsi yang sama dengan Polres Kabupaten Kupang, namun dengan cakupan wilayah yang lebih kecil.

5. Polsek Kupang Timur

Alamat : Jl. Jurusan Oekabiti No.Km. 03, Oesao, Kec. Kupang Tim., Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Tim.

Telepon : 0812-3656-5636

Polsek Kupang Timur adalah kantor Polisi yang berada di bawah naungan Polres Kabupaten Kupang. Polsek ini melayani wilayah hukum Kecamatan Kupang Timur, yang terdiri dari 9 desa, yaitu: Oesao, Oesapa, Oesapa Barat, Oesapa Selatan, Oesapa Timur, Oesapa Utara, Oesapa Tengah, Oesapa Indah, dan Oesapa Satu. Polsek ini memiliki tugas dan fungsi yang sama dengan Polres Kabupaten Kupang, namun dengan cakupan wilayah yang lebih kecil.

6. Polsek Kupang Tengah

Alamat : Jl. Tim-Tim Taru, Tarus, Kec. Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Tim. 85228

Telepon : (0380) 85228

Polsek Kupang Tengah adalah kantor Polisi yang berada di bawah naungan Polres Kabupaten Kupang. Polsek ini melayani wilayah hukum Kecamatan Kupang Tengah, yang terdiri dari 8 desa, yaitu: Tarus, Tarus Barat, Tarus Timur, Tarus Selatan, Tarus Utara, Tarus Tengah, Tarus Laut, dan Tarus Darat. Polsek ini memiliki tugas dan fungsi yang sama dengan Polres Kabupaten Kupang, namun dengan cakupan wilayah yang lebih kecil.

7. Polsek Amarasi

Alamat : Nonbes, Kec. Amarasi, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Tim.

Telepon : (0380) 833039

Polsek Amarasi adalah kantor Polisi yang berada di bawah naungan Polres Kabupaten Kupang. Polsek ini melayani wilayah hukum Kecamatan Amarasi, yang terdiri dari 11 desa, yaitu: Nonbes, Nunkurus, Nunkurus Selatan, Nunkurus Utara, Nunkurus Timur, Nunkurus Barat, Nunkurus Tengah, Nunkurus Laut, Nunkurus Darat, Nunkurus Satu, dan Nunkurus Dua. Polsek ini memiliki tugas dan fungsi yang sama dengan Polres Kabupaten Kupang, namun dengan cakupan wilayah yang lebih kecil.

8. Polsek Amarasi Timur

Alamat : RX5W+H64, Oebesi, Kec. Amarasi Tim., Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Tim.

Telepon : (0380) 833040

Polsek Amarasi Timur adalah kantor Polisi yang berada di bawah naungan Polres Kabupaten Kupang. Polsek ini melayani wilayah hukum Kecamatan Amarasi Timur, yang terdiri dari 10 desa, yaitu: Oebesi, Oebesi Selatan, Oebesi Utara, Oebesi Timur, Oebesi Barat, Oebesi Tengah, Oebesi Laut, Oebesi Darat, Oebesi Satu, dan Oebesi Dua. Polsek ini memiliki tugas dan fungsi yang sama dengan Polres Kabupaten Kupang, namun dengan cakupan wilayah yang lebih kecil.

9. Polsek Fatuleu 

Alamat : XW5F+36Q, Camplong I, Kec. Fatuleu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Tim.

Telepon : (0380) 833041

Polsek Fatuleu adalah kantor Polisi yang berada di bawah naungan Polres Kabupaten Kupang. Polsek ini melayani wilayah 

Post a Comment for "Alamat dan nomor telepon kantor Kepolisian Kota Kupang"